Unboxing dan Review V-tec Cat Acrylic


Kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai cat akrilik. Cat ini bukanlah cat air namun dapat larut dalam air. Cat ini konon bisa digunakan untuk mewarnai kain, kertas, plastik, dan barang-barang lainnya. Teksturnya berbeda dengan cat minyak, cenderung mirip dengan cat air. 

Cat air v-tec ini tipenya adalah VT-612A. Terdiri dari 12 tube 6mL, 12 warna dengan harga ekonomis 25k saja. Jenis warnanya dapat dilihat di bawah ini




Dari label disebutkan bahwa cat ini memiliki daya lekat yang cukup kuat, ramah lingkungan, dapat menutup permukaan dengan baik, dapat dicampur dengan berbagai media acrylic. sayapun mencobanya dengan menggunakan pelarut air di atas kertas. Hasilnya berupa warna-warna di bawah ini


Warnanya cukup sedikit. Bila ingin warna di luar warna di atas harus dilakukan mixing. Warna lebih muda bisadiperoleh dengan mencampurkan warna putih atau dengan menambahkan air. Hasil untuk pencampuran warna cukup baik. Hasilnya ada di project ke 3 yang selanjutnya akan saya publish. Untuk penggunaan di media kain belum saya coba. Mungkin nanti akan saya coba dengan kain jilbab paris yang agaknya sesuai. Saya juga penasaran, apakah cat ini setelah diulaskan masih larut air ataukah tidak.

+ kelebihan

  • mudah digunakan
  • hasil campuran cukup baik

-  kekurangan

  • pilihan warna sedikit
  • isi terlalu sedikit

Comments

Post a Comment