Review dan unboxing pensil warna Pro Art: Pro 3070

Pensil warna ini saya dapatkan di sebuah toko online. Awalnya tertarik pengen punya pensil warna set yang lengkap, ekonomis. Akhirnya saya dapatkan pensil warna pro art hanya dengan 95k saja. Pensil warna ini terbungkus rapi dalam wadah berbahan kaleng berwarna biru tua. Di cover depan menjelaskan isi yang ada didalamnya. Dengan mengusung jargon artist design set, kita bisa mendapatkan 36 pensil campuran yang terdiri dari:
- 20 blendable pencils
- 10 watercolor pencils
- 4 sketching pencils -2B, 3B, 4B, 6B
- 2 water soluble graphit pencils.

tampak depan


tampak dalam
Pada bagian dalam case pensil warna pro art ini terdapat penjelasan dari tiap-tiap pensil.
a. Blendable color pencil yang artinya pensil warna yang mudah di "blending". Warna gelap dipulaskan terlebih dahulu sebelum warna yang lebih terang. Untuk hasil maksimal, pensil jangan ditekan sebab akan menimbulkan goresan. Sebaiknya lakukan goresan dengan lembut dan perlahan. untuk memperoleh warna yang lebih gelap, pulaskan di tempat yang sama beberapa kali.
b.Watercolor and water soluble pencil
Untuk pensil warna larut air, pulaskan dalam kondisi kering lalu gunakan kuas basah. Warna juga bisa diperoleh dengan langsung mengusapkan kuas ke ujung pensil warna. Patikan ujung pensil kering sebelum digunakan kembali di kertas.
c. Sketching pencil
jenis pensil ini sangat lengkap sekali untuk menggambar, membuat sketsa, menulis, dan penggunaan teknis lainnya

BPC: blendable color pencil
SP: Sketching pencil
GP: Graphit pencil
WP: Watercolor pencil
Setelah membuka,kemudian saya melakukan percobaan goresan pertama. Hasilnya bisa dilihat dibawah ini. Secara umum saya suka dengan pensilnya. Kesan pertama untuk blendable pencil adalah RINGAN sehingga tidak membuat tangan lelah. Pensil mudah diraut dan tidak menimbulkan debris atau sisa goresan. Untuk watercolor pencil, warna bisa dilihat dari ujungnya. Mudah digunakan dan warnanya relatif cukup untuk mewarnai. 
blendable color pencil (1)

Blendable color pencil (2)

watercolor pencil (1)

watercolor pencil (2)

graphit pencil dan sketching pencil
So, kesimpulan dari menggunakan pensil pro art ini adalah oke banget, bakal dipakai lagi dan lagi, Untuk penggunaan pada coloring book, bisa dilihat pada project selanjutnya. 

+ kelebihan
  • Ringan
  • Murah
  • komplit
  • tidak mudah patah
-  kekurangan

  •  tidak ada







Comments